UMPAN JITU MANCING| RACIKAN UMPAN JITU MANCING

Umpan jitu, Pancing, Resep, Racikan, Kolam,Trik, Alat, Pancing, Kondisi, Air, Fish Bait, Lure, Tutorials, etc

Umpan Jitu Mancing Ikan Mujair/ Nila

Umpan Jitu Mancing Ikan Mujair/ Nila


Sobat Umpan jitu mancing kali ini kita akan membahas racikan Umpan Jitu Mancing Ikan mujair dan Nila. Kali ini kita menargetkan umpan buat ikan yang udah agak gede, karena memang seperti mujair terkadang dan kebanyakan kalo dikolam pancing bodinya mini-mini. Lain halnya di alam liar ikan ini bisa mencapai besar hingga beberapa kilogram. Seperti didanau atau muara atau tempat lainnya dihabitat liar.

Umpan yang paling top bagi sang mujair dan nila ini sebenarnya sangat sederhana yaitu lumut sawah, bentuknya bertekstur lembut dan halus serta berwarna hijau pekat. Lumut yang bagus adalah yang memiliki warna hijau tua, halus, dan memiliki wangi yang harum, serta tidak terlalu pendek untuk dililitkan ke mata kail.

Lumut ini tidak diragukan lagi bila anda memancing di alam liar atau seperti didanau, sungai, atau tempat lainnya selain kolam pancing atau kolam yang ikannya sudah dikasih makanan pelet atau lainnya. Kita hanya perlu menentukan spot dimana ikan-ikan ini bersarang dan menantikan hentakannya yang memang terasa lebih mengasikkan dari ikan seperti ikan mas dan sejenisnya, karena perlawanan ikan ini juga cukup mendebarkan.

Ada sedikit tips untuk mendapatkan hasil terbaik dari umpan lumut ini, karena lumut ini tidak tahan terhadap panas dan akan cepat mati , usahakan agar disimpan ditempat teduh dan saat pengambilannya diperas hingga lumawan kering. Lumut yang berbau juga dapat dicampurkan dengan sedikit essen agar terasa harum, dan jika anda menemukan lumut yang terlalu kasar atau agak tebal dan berlendir hal ini bisa diperbaiki dengan merendamnya ke air campuran soda untuk menghilangkan lendirnya, agar keset.
Demikianlah Sobat umpan jitu mancing, semoga artikel ini bermanfaat, pada artikel berikutnya kita akan membahas trik mancing jahir/ nila babon.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 2:35 AM and have
Title : Umpan Jitu Mancing Ikan Mujair/ Nila
Description : Sobat Umpan jitu mancing kali ini kita akan membahas racikan Umpan Jitu Mancing Ikan mujair dan Nila. Kali ini kita menargetkan umpan b...
Terima kasih telah membaca Artikel Umpan Jitu Mancing Ikan Mujair/ Nila . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Umpan Jitu Mancing Ikan Mujair/ Nila sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Protected by Copyscape Web Plagiarism Software