UMPAN JITU MANCING| RACIKAN UMPAN JITU MANCING

Umpan jitu, Pancing, Resep, Racikan, Kolam,Trik, Alat, Pancing, Kondisi, Air, Fish Bait, Lure, Tutorials, etc

Memilih Tempat Yang Tepat Mancing di Kolam Pancing

Memilih Tempat Yang Tepat Mancing di Kolam Pancing

Sebelum kita memulai memasang pancing di kolam, ada baiknya kita menentukan dimana lokasi yang tepat untuk melempar pancing, dan dimana tempat yang disukai ikan dan sering menjadi tempat yang dipilih ikan. Hal ini salah satu yang sangat menentukan untuk mendapatkan hasil pancingan yang maksimal disamping itu umpan yang bagus juga harus tersedia, umpan yang bagus  bukan berarti harus mahal, namun kita juga harus memperhatikan keadaan kolam dan kondisinya, serta perilaku ikan disana. Kembali ke pokok bahasan memilih tempat, berikut kriteria memilih spot yang bagus :

1. cari tempat  yang tepat untuk bisa  melontarkan  kail atau umpan ketengah kolam hal ini disebabkan karena ditengah kolam merupakan spot strategis untuk mendapatkan ikan karena kolam walau bagaimana pun bentuknya pasti memiliki posisi pertengahan.

2.  tepi  kolam yang ditumbuhi rerumputan/lumut atau bambu dan sejenisnya yang bisa menjadi tempat persembunyian sering menjadi tempat ikan mengendap terlebih pada kolam pancing yang hanya menggunakan 2 sisi kolam pancing untuk memancing . sisi yang tak terpakai sering ikan senang nongkrong. Perhatikan terkadang ikan tersebut dapat dilihat dengan mata telanjang. Kalau ada ikannya taruh umpan disitu 75 % kemungkinan umpan akan langsung disambar. Karena ikan yang kepinggir tersebut adalah ikan sehat yang lapar sedang cari makan. Cocok menggunakan rangkaian pancing dengan pelampung.

3. Perhatikan  gerak ikan dengan melihat gelembung di permukaan kolam, biasanya ikan yang mengais-ngais dasar kolam untuk mencari makan akan menghasilkan gelembung di permukaan kolam letakkan umpan disana . mana tau ikannya bergerombolan kemungkinan umpan akan dimakan. Tetapi peluangnya lebih besar pada poin kedua. Namun tergantung kondisi kolam apakah dangkal atau banyak ikan nila kecil-kecilnya.
 
Begitulah trik memilih spot namun  masih ada sistem memilih tempat lagi yang umum  digunakan pemancing, yaitu memilih tempat tertentu (tidak terlalu ketengan dan kepinggir)  melakukan pina-pina atau umpan pemikat agar ikan tertarik untuk datang kesana lalu meletakkan umpan ditempat tersebut. Dan hal ini akan lebih mudah anda ketahui apabila sering kekolam tersebut.


Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 11:08 PM and have
Title : Memilih Tempat Yang Tepat Mancing di Kolam Pancing
Description : Sebelum kita memulai memasang pancing di kolam, ada baiknya kita menentukan dimana lokasi yang tepat untuk melempar pancing, dan dima...
Terima kasih telah membaca Artikel Memilih Tempat Yang Tepat Mancing di Kolam Pancing . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Memilih Tempat Yang Tepat Mancing di Kolam Pancing sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Protected by Copyscape Web Plagiarism Software