UMPAN JITU MANCING| RACIKAN UMPAN JITU MANCING

Umpan jitu, Pancing, Resep, Racikan, Kolam,Trik, Alat, Pancing, Kondisi, Air, Fish Bait, Lure, Tutorials, etc

Spot Mancing Jitu di Danau Toba

Spot Mancing Jitu di Danau Toba



Sobat Umpan Jitu mancing, kali ini blog Umpan jitu mancing akan membuat laman berkategori Spot umpqn jitu mancing di daerah danau toba yang terletak di propinsi sumatera utara ini.
Danau toba adalah salah satu danau terbesar didunia, dan memiliki keindahan yang sangat menakjubkan, serta potensi perikanannya yang sangan mengesankan. Didanau toba ini terdapat berbagai jenis ikan air tawar dan menyimpan banyak ikan-ikan berukuran besar.
Walaupun disekitaran danau toba terdapat banyak kolam pancing, baik itu yang harian, kiloan ataupun yang berjenis galatama, namun bagi para pecandu sensasi strike akan lebih memilih mancing di perairan danau toba, untuk mendapatkan sensasi mancing yang sebenarnya.
Sebab memang jika keberuntungan datang, sang babon menyambar, maka akan terasa perlawanan yang sengit, dengan diiringi seni memancing, seperti mengulur, menggulung agar ikan dapat kita tarik hingga ketepi danau.

Didanau toba para pemancing terkadang masih mendapatkan ikan nila dengan berat hingga 7 kiloan per ekor, bisa dibayangkan gimana hentakan ikan besar ini, salah-salah dalam permainannya bisa jadi senar pancing atau joran patah, dan hasilnya sia-sia.
Ikan Primadona buruan pemancing disana adalah Ikan mas, Mujair, nila, Gabus, Lele dan masih banyak lagi jenis-jenisnya. Dan bobot ikan ini terdiri dari berbagai macam ukuran, sedangkan untuk ikan Mas sendiri, babon yang pernah tertangkap adalah seberat 45 Kg di sekitaran pulau Samosir.
Namun saat ini ikan seberat itu sudah langka, akan tetapi banyak pemancing yang mengkalaim pernah melihat ikan besar seukuran hingga 1 meter meliuk-liuk di danau toba.  Ikan gabus juga disana masih muda ditemukan dengan ukuran 5 Kg.
Saat ini, karena saking banyaknya pemancing, sepertinya ikan sudah mulai bosan atau mungkin mengetahui pancing dan mulai sulit untuk didapatkan di spot-spot yang biasa digunakan para pemancing. Bagaimana tidak, sebab dulunya, bermodalkan umpan cacing dan udang, sang nila ataupun mujair seakan tak bisa menahan laparnya untuk menyambar sang mata kail, lain halnya dengan dengan sekarang, umpat tersebut sepertinya tidaklah selera mereka, kebanyakan sekarang para pemancing menggunakan lumut dan pelet, dengan berbagai racikan unik untuk menarik perhatian ikan.
Akan tetapi hal itu tidak berlaku di semua spot yang ada di danau toba, sebab masih ada ditempat lainnya yang mendapatkan ikan bermodalkan umpan udang.Melihat hal itu, sebenarnya terlihat ikan ini mengubah cara makannya atas kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan pemancing, dan mengevolusi pakannya.
Rata-rata pemancing disana hanya menggunakan lumut sebagai umpan, sehingga didaerah tersebut tersedia petani yang khusus membudidayakan lumut untuk dijual Rp. 5.000 per bungkus plastiknya (sekitar 1Kg).

Kembali ke pembahasan utama, kali ini Umpan Jitu Mancing kedepan akan membuat laman informasi tempat atau spot-spot baru yang masih berpotensi, serta umpan-umpan jitu mancing di daerah tersebut.
Untuk update spot danau toba, silahkan lihat di kategori Spot danau toba.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 6:50 AM and have
Title : Spot Mancing Jitu di Danau Toba
Description : Sobat Umpan Jitu mancing, kali ini blog Umpan jitu mancing akan membuat laman berkategori Spot umpqn jitu mancing di daerah danau toba...
Terima kasih telah membaca Artikel Spot Mancing Jitu di Danau Toba . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Spot Mancing Jitu di Danau Toba sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Protected by Copyscape Web Plagiarism Software